Media Berwawasan dan Berbudaya

Wednesday, 13 November 2019

TANAMKAN CINTA TANAH AIR, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF R 514/SY AJARKAN LAGU-LAGU NASIONAL

| Wednesday, 13 November 2019
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Kostrad mengajarkan lagu-lagu Nasional kepada siswa dan siswi SD YPPK  Bunda Maria,Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis(7/11/2019).

WAMENA, Wartaloha- Dalam rangka menanamkan cinta Tanah Air sejak dini ,  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Kostrad mengajarkan lagu-lagu Nasional kepada siswa dan siswi SD YPPK  Bunda Maria,Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis(7/11/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY dalam keterangan tertulisnya.

Dengan penuh keceriaan siswa-siswi  menyanyikan lagu-lagu Nasional sebelum proses belajar mengajar dimulai bersama-sama personel Satgas , adapun kegiatan kali ini dilakukan oleh 10 orang personel Pos Pikhe yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Tri Indra

"Seluruh siswa dan siswi sangat bersemangat dan antusias disaat anggota kami masuk ke dalam kelas, dengan senyum dan tawa anggota Satgas mengajak anak-anak untuk menyanyi bersama lagu-lagu Nasional seperti, Garuda Pancasila, Dari Sabang sampai Merauke dan yang lainya",ujar Dansatgas.

Lanjut disampaikan oleh Dansatgas bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah diagendakan sebelumnya oleh Satgas, dimana bertujuan untuk menanamkan cinta akan Tanah Air Indonesia, selain itu juga untuk memupuk rasa semangat para siswa dan siswi dalam belajar, hal tersebut ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Terpisah salah satu guru di sekolah  Selfina Ukago mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas atas bantuan mengajarkan lagu-lagu Nasional di  sekolahnya, hadirnya bapak-bapak TNI membuat murid-murid semakin bersemangat dan termotivasi untuk belajar.

" Dengan anak-anak menyanyi bersama lagu -lagu Nasional sebelum memulai pelajaran bersama bapak-bapak TNI kami sebagai guru disini melihat mereka semakin semangat dalam mengikuti proses pengajaran, sehingga kami sangat senang"ujarnya. (Nuzul)

Related Posts

No comments:

Post a Comment