Media Berwawasan dan Berbudaya

Saturday, 16 November 2019

Remas Nurul Huda Gelar Kirab Budaya "Ancak Agung" Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

| Saturday, 16 November 2019

BONDOWOSO, Wartaloha.com- Warga umat Muslim di Desa Maskuning Wetan, Dusun Krajan, kec pujer Kab Bondowoso, Jawa Timur, menggelar tradisi Kirab Budaya “Ancak Agung” untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. ( 15/11/2019)

 Tradisi “Ancak Agung” untuk menumbuhkan kecintaan umat Muslim terhadap tradisi yang selama ini dilaksanakan setiap tahun. Mengingat kekuatan utama umat Muslim adalah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Remas Nurul Huda, merasa perlu untuk ikut ambil bagian dalam memperkuat tradisi tersebut dilakukan karena menyadari pentingnya membangun dan memperkokoh nilai-nilai spiritual.

Saat Di Konfirmasi Salah Satu Remas Nurul Huda menyampaikan “Dengan kebersamaan untuk menguatkan tradisi “Ancak Agung” di Desa Maskuning Wetan ini bukan hal yang sulit, karena tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW, selama ini sudah berkembang dengan baik di tengah masyarakat. Ungkapnya

Dari pantauan Awak Media, ratusan warga dan dari hampir semua RT membawa ancak yang berisi berbagai macam hasil bumi, seperti pisang, wortel, kelapa, dan singkong serta buah-buahan lainnya yang sudah dibentuk sedemikian rupa berukuran kecil maupun besar. Iring-iringan Kirab Budaya “Ancak Agung” berisi berbagai hasil bumi tersebut juga menjadi tontonan warga. Kirab Budaya Ancak Agung Juga di Iringi Daul ASY-SYAFI'I Putra Kironggo. (Nuzul)

Related Posts

No comments:

Post a Comment