Media Berwawasan dan Berbudaya

Thursday, 14 November 2019

Ini Jumlah Pelamar Seleksi CPNS Tahun 2019, Update Data Hari ini

| Thursday, 14 November 2019


Jakarta, Wartaloha.com- Saat ini sedang berlangsung pendaftaran CPNS. Pendaftaran berlangsung hingga 24 November 2019. Pendaftaran dapat dilakukan melalui web sscn.bkn.go.id.

Sejak dibuka seleksi CPNS tahun 2019 dari Senin, (11/11/2019) hingga saat ini, sejumlah pelamar dari berbagai daerah  sudah membuat akun/registrasi tahap awal di portal/website resmi sscn.bkn.go.id dan siap login mengikuti tahap selanjutnya.

Pantauan wartaloha.com melalui akun resmi twitter @BKNgoid, #ASNkiniBeda menginformasikan update data pelamar seleksi #CPNS2019 per 14 November 2019, pukul 15.43 WIB sebagai berikut pelamar yang sudah membuat akun 1.731.661, pelamar sudah mengisi formulir sebanyak 382.549 dan pelamar yang sudah membuat submit sebanyak 115.014.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar di situs web sscasn.bkn.go.id, pelamar CPNS sebaiknya menyiapkan dokumen atau berkas persyaratan yang dibutuhkan. Berdasarkan pengumuman BKN sejumlah dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk digunakan melakukan pendaftaran online di portal SSCASN antara lain sebagai berikut.

Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. Scan adalah memindai KTP menjadi Foto. Foto sebaiknya formal dan dengan tampilan rapi.

Swafoto. Swafoto artinya foto selfie pelamar, tentu saja dengan gaya yang elegan.

Ijazah terakhir.

Transkrip nilai asli.

Kartu Keluarga.

Beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi. Sebagai contoh sertifikat keahlian tertentu.

Berikut ini ukuran file dokumen CPNS 2019 yang perlu diunggah di situs web SSCASN.

Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.

Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.

Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.

Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf.

Scan Ijazah Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf.

Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf.

Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf.

Jika pelamar gagal mengunggah dokumen persyaratan, silakan refresh halaman dan pastikan ukuran file dan jenis file yang akan diunggah tidak melebihi dari batasan masing-masing dokumen yang dipersyaratkan dalam aplikasi SSCN.

Agar proses unggah dokumen persyaratan CPNS 2019 dapat lebih cepat, bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang stabil, space bandwith yang cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

Pelamar yang sudah mendaftar secara online, tidak harus mengirim berkas fisik. Namun, berkas fisik untuk seleksi admin tergantung pada kebutuhan masing-masing instansi. Untuk itu, pelamar perlu memperhatikan pengumuman dari masing-masing instansi.

Jika ada dokumen yang salah unggah, dokumen masih dapat diganti selama pelamar belum klik “Akhiri Pendaftaran".

Pastikan koneksi internet pelamar dalam kondisi stabil dan layanan internet yang digunakan mempunyai cukup bandwidth, serta browser yang digunakan adalah yang terbaru.

Jika di tengah proses pendaftaran koneksi terputus, pelamar perlu me-refresh ulang browser yang digunakan. Login kembali jika diperlukan, lalu ulangi proses pendaftaran.

Bagi peminat yang ingin mengikuti seleksi CPNS tahun 2019, ayo... segera daftar sekarang juga.




Related Posts

No comments:

Post a Comment