Media Berwawasan dan Berbudaya

Thursday, 14 November 2019

Daftar CPNS 2019, Ingat Jangan Gunakan Handphone!

| Thursday, 14 November 2019
Ilustrasi: CPNS 2019 (Foto: Setkab)


JAKARTA, Wartaloha.com- Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak merekomendasikan peminat seleksi CPNS 2019 menggunakan handphone dalam proses pendaftaran. Pasalnya, penggunaan HP dalam proses ini akan rawan kesalahan input data.

Maka dari itu, BKN menyatakan pendaftaran harus menggunakan komputer atau laptop. Demikian dikutip dari akun resmi instagram BKN, Rabu (13/11/2019).

Selanjutnya, apabila ada kendala, pelamar dapat membersihkan cache browser dan coba kembali mendaftar. Pelamar harus teliti dalam memasukkan data, karena mereka bisa saja tidak lulus seleksi apabila data yang diinput tidak sesuai.

Saat ini sedang berlangsung pendaftaran CPNS. Pendaftaran berlangsung hingga 24 November 2019. Pendaftaran dapat dilakukan melalui web sscn.bkn.go.id.

”#SobatBKN bingung dengan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan, akreditasi atau yang berhubungan dengan persyaratan pendaftaran? Simak tips dari mimin berikut ini! Selain itu, kesekian kalinya dan tak pernah lelah mimin ingatkan untuk lakukan pendaftaran dengan PC atau Laptop, supaya menghindari data crash atau kesalahan input. Ingat! data yang sudah disubmit tidak dapat diubah kembali,” tulisnya.

Pelamar dapat mengikuti langkah-langkah dalam mendaftar pada alur pendaftaran CPNS yang telah BKN berikan. Alur pendaftaran dapat dilihat melalui web SSCASN. Seputar informasi mengenai pendaftaran CPNS ini bisa dilihat di buku panduan yang dapat pelamar unduh.

Sumber: economy.okezone.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment