Media Berwawasan dan Berbudaya

Tuesday, 8 October 2019

Pemandangan Indah "Gua Tuan Beteng" Tempat Wisata di Kec. Macang Pacar, Manggarai Barat

| Tuesday, 8 October 2019
Untuk anda yang ingin berwisata ke labuan bajo, jangan lupa kunjungi tempat wisata baru "Gua Tuan Beteng" yang letaknya berada di Lingko Reja Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Menurut Nikolaus Buba tempat wisata tersebut belum ditata secara baik, direncanakan pada tahun 2020 masyarakat akan melakukan penataan Gua Tuan Beteng secara mandiri atau swadaya dengan tujuan supaya gua tersebut  dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Letak gua tersebut dipinggir jalan pantura, diperkirakan 60 meter dari pinggir teluk, jalan menuju gua masih alami atau jalan setapak, diperkirakan 1,5 jam dari kota labuan bajo menuju gua tuan beteng. Nikolaus yang juga pemilik tanah gua tuan beteng menuturkan bahwa untuk sementara pemerintah daerah manggarai barat, khususnya desa nanga kantor belum lirik gua tuan benteng tersebut karena belum ada perjanjian antara pemilik tanah Nikolaus Buba dengan pemerintah setempat. 

Nikolaus Buba berharap ada pihak swasta yang ingin bekerjasama dengannya, dalam pengelolaan serta penataan lokasi gua tuan beteng.
Untuk para pecinta atau wisatawan yang ingin menikmati pemandangan gua tua benteng segera datang ke desa nanga kantor. Yang berminat sertakan nomor handphone di halaman redaksi wartaloha.com. 


Bagian dalam Gua Tuan Benteng

Batu dengan pancaran cahaya bagian dalam gua tuan beteng

Pemandangan bagian dalam gua tuan beteng




Related Posts

No comments:

Post a Comment