Media Berwawasan dan Berbudaya


Saturday, 21 September 2019

Rila Solo, Terpilih Menjadi Ketua Osis SMA Negeri 1 Fatuleu Periode 2019-2020

| Saturday, 21 September 2019
Kupang, Wartaloha.com- Rila Solo Terpilih Menjadi Ketua osis SMA Negeri 1 Fatuleu,Periode 2019-2020. Pemilihan Ketua osis dan MPK dimulai pukul 09.00 hingga berakhir pukul 15.00, Jumat 20/09/2019. Kegiatan di buka oleh Drs. Ambrosius Pan selaku Kepala sekolah SMA Negeri 1 Fatuleu, dalam sambutannya menegaskan, " Osis harus menjawab persoalan dan aspirasi siswa serta lembaga pendidikan SMA Negeri 1 Fatuleu, osis juga harus menghasilkan ouput yang berkualitas dan mampu bersaing ketika melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi". Lanjut Drs. Ambrosius Pan menyampaikan bahwa penataan osis harus lebih baik dan juga dalam menyampaikan aspirasi mengutamakan etika dan sopan santun sehingga osis menghasilkan siswa yang berkarakter dan bisa membanggakan lembaga ini serta orang tua, masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakasek Bidang Kesiswaan, Aurelius Usa Naing,  menyampaikan bahwa, pengurus osis yang terpilih nanti,  harus lebih baik lagi dalam melaksanakan program kerja, serta lebih tegas dalam mengambil keputusan, sehingga program kerja osis bisa di implementasi secara baik dan bertanggungjawab.

Proses Pengesahan Kriteria Calon Ketua MPK


Kepala Sekolah dan Pembina Osis
Dalam pantauan wartaloha.com di ruangan sidang pemilihan ketua osis dan MPK, yang menarik pada  saat pengesahan kriteria bakal calon ketua MPK, dinamika terjadi salah satu kriteria yaitu ketua mpk harus siswa kelas dua belas, beberapa peserta rapat silang pendapat terkait dengan kriteria tersebut, Puput  siswa kelas XII bahasa mempertahan kriteria tersebut dan juga salah satu siswa kelas X tidak menerima kriteria tersebut. Silang pendapat berakhir ketika Rila Solo yang juga salah satu pemimpin sidang memberikan solusi bahwa kriteria tersebut di ubah menjadi ketua MPK bisa kelas X, XI, XII, akhirnya forum menerima solusi terhadap kriteria itu. Pemilihan Ketua MPK di lakukan secara voting tertutup, berdasarkan hasil perhitungan suara, Velan Giri terpilih menjadi ketua MPK dengan perolehan suara 52 di susul Julius Sally sebagai wakil ketua MPK dengan perolehan suara 19.

Setelah pemilihan ketua MPK, Velan Giri langsung memimpin sidang dengan agenda pemilihan ketua osis SMA Negeri 1 Fatuleu periode 2019-2020. Yang menarik pada saat masing-masing calon ketua osis memaparkan visi dan misi. Rila solo menitik berat pada Pendidikan Karakter, berbudaya dan berjiwa nasionalisme  dan menitik beratkan pada Budaya Literasi yang kurang di kalangan siswa SMA Negeri 1 Fatuleu dan sangat perlu di tingkatkan. Kemudian Musa menitik beratkan kegiatan Ekstrakurikuler. Sedangkan calon Ketua Osis Jonatan menitik berat pada kegiatan pembelajaran, serta calon ketua ketiga juga memaparkan visi dan misinya.

Peserta Sidang

Calon Ketua Osis SMA Negeri 1 Fatuleu Tahun 2019

Sidang pemilihan ketua osis berakhir setelah hasil perhitungan suara memenangkan Rila Solo Sebagai Ketua osis terpilih dengan jumlah suara sebanyak 35, Imanuel Thonak memperoleh 14 suara, Jonatan 9 suara dan Musa 8 suara. Dengan demikian Rila Solo sebagai ketua osis, Imanuel wakil ketua, Jonatan Sekretaris dan Musa sebagai Bendahara. Rencana pelantikan pengurus osis  terpilih dilaksanakan pada, senin 23 September tahun 2019 di Lapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. (FJ)



Related Posts

No comments:

Post a Comment