Media Berwawasan dan Berbudaya

Sunday, 18 August 2019

Viral " Seorang Paskibraka Jatuh, Saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih" di Kabupaten Alor, NTT

| Sunday, 18 August 2019

Alor, wartaloha.com-Pada hari Sabtu tgl 17 Agustus 2019 pukul 15.45 Wita di Lapangan Upacara Desa Alemba Kec Lembur, Kab. Alor telah terjadi Insiden jatuhnya anggota Paskibraka Tkt Kec Lembur a.n Herodes Maukesa karena memanjat tiang bendera.

Kronologis kejadian, Pada saat pelaksanaan acara penurunan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Tkt Kec Lembur tali pengait bendera terjepit di ujung tiang atas sehingga anggota Paskibraka yang bertugas sebagai Pengerek Bendera Merah Putih kesulitan untuk menurunkan bendera Merah putih tersebut. Dan seketika Sdr Herodes Maukesa (Salah satu Petugas Pengerek Bendera Merah Putih) memanjat tiang bendera namun ketika hendak mencapai Bendera,  tiang Bendera patah dan yg bersangkutan jatuh dan pingsan. Sampai dengan saat ini  Sdr Herodes Maukesa sudah sadarkan diri dan di rawat di Puskesmas Lembur dan masih dalam pengamatan oleh dr. Julia Vedo Purba.

Biodata Paskibraka yang jadi korban jatuh saat memanjat tiang bendera yaitu
Herodes Maukesa, Kelahiran 12 Desember Tahun 2001, kelas X1 SMA N Alemba, Nama ayah Yafet Maukesa dan ibu Mehelina Aburabung. (Laporan Kontributor wartaloha.com, MH)

Paskibraka "Korban Jatuh akibat Patah Tiang tiang Bendera"
di Puskemas Lembur Kab. Alor NTT
foto: Mecky Hoin Mbala

Paskibraka "Korban Jatuh akibat Patah Tiang Bendera"

Video Paskibraka Jatuh akibat Patah Tiang Bendera di Kab. Alor

Penulis:Mecky Hoinbala (Guru SMA N 1 Nekamese, Kab. Kupang)
Editor: Valentin

Related Posts

No comments:

Post a Comment