Media Berwawasan dan Berbudaya


Thursday, 2 May 2019

Warga Keluhkan, Jalan Translok-Weor di Desa Macang Tanggar Rusak Parah

| Thursday, 2 May 2019
Labuan Bajo, wartaloha.com- Kondisi ruas jalan di desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat rusak parah. Sepanjang 6 kilometer lebih jalan yang ada di desa setempat mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga menyulitkan warga untuk melintas saat musim hujan tiba.

Kerusakan jalan di desa macang tanggar, di akui salah warga setempat, Agustinus Ronggut (30/4). Dia mengatakan ini jalan translok-weor tepatnya desa kami, panjang jalan yang rusak mencapai 6 kilometer lebih, sampai saat ini belum pernah pemerintah daerah kabupaten manggarai barat meninjau langsung kondisi jalan yang rusak tersebut. Sempat kemarin saya membicarakan masalah ini  kepada salah satu caleg petahana, namun jawabannya ini jalan desa harus dibangun melalui dana desa setempat.

Lanjut agustinus menjelaskan bahwa jalan ini sudah di bangun tahun 1997 dan pernah dikerjakan oleh proyek PPIP, " harapan kami sebagai masyarakat di desa macang tanggar supaya secepatnya pemerintah melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut dan jangan menyerahkan sepenuhnya kepada dana desa" tegasnya.

Kondisi jalan rusak di dusun translok RT 01
Desa Macang Tanggar ( foto dikirim warga/agustinus) 

Kepala Desa Macang Tanggar Jamaludin  saat di konfirmasi media ini, (02/5), secara terpisah lewat telpon, mengakui bahwa kerusakan  jalan di desanya memang sudah lama, hampir 6 kilometer jalan yang rusak dan  bukan hanya translok-weor saja, tetapi masih banyak rusak lebih parah lagi. lanjut kades menjelaskan saya berharap jalan yang rusak ini segera mencari solusi untuk perbaikan. Sehingga jalur transportasi hasil pertanian berjalan dengan lancar, tegasnya. (Kasmir)

Editor: valentin


Related Posts

No comments:

Post a Comment