Media Berwawasan dan Berbudaya

Thursday, 30 May 2019

Pembukaan Kegiatan o2sn Tingkat SMA se Kabupaten Kupang berjalan Aman dan Tertib

| Thursday, 30 May 2019
KUPANG, WARTALOHA.COM - Kegiatan O2SN Tingkat SMA , Kabupaten Kupang, di buka secara resmi, Jumat 24/5/2019.

Dalam rangka menyaring atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga, untuk bersaing di tingkat Provinsi NTT dan selanjutnya ke Nasional, o2sn tingkat SMA resmi di buka oleh Drs. Markus Kilomi, selaku Koordinator Pengawas  SMA se Kabupaten Kupang. Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir juga tamu undangan, Kepala sekolah, guru pembina dan seluruh peserta o2sn tingkat SMA se kabupaten kupang.

Pelaksanaan kegiatan o2sn bertempat di SMA Negeri 3 Kupang Timur, jumat 24 mei 2019 sampai selesai. Dalam arahan singkat Drs. Markus Kilomi mengatakan, " Kegiatan o2sn kali ini tujuan adalah dapat membuat karakter kita berubah, kita juga hadir di tempat ini supaya saling berkomunikasi antara saudara kita dari semua SMA se kabupaten Kupang, dan yang tidak kalah penting juga tunjukan kemampuan anda dan tingkatkan prestasi di bidang olahraga sehingga anda bisa bersaing lagi di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional".

Total Peserta atau SMA yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan o2sn Tingkat SMA se Kabupaten Kupang tahun 2019 berjumlah 29 sekolah. Acara pembukaan kegiatan di selingi penampilan Grup Drumband dan bersamaan juga dihiasi tarian siswa/i SMA Negeri 3 Kupang.

Drumband SMA Negeri 3 Kupang Timur (24/05/2019)

Cabang Olahraga yang diperlombakan pada kegiatan o2sn Tingkat SMA se Kabupaten Kupang Tahun 2019 yaitu Atletik (lari 100 Meter, Lompat Jauh Putra/i), Silat dan Cabang Olahraga Karate. Perlombaan kategori lari 100 meter putra/putri dengan penentuan waktu tercepat yang menjadi juara I, II, III, sedangkan untuk kategori lompat di hitung lompat terjauh yang menjadi juara I, II dan III. Sehingga yang juara 1 putra dan putri akan lanjut ke tingkat Provinsi NTT mewakili SMA se kabupaten Kupang.

Peserta Putri lari 100 meter

Peserta O2sn SMA Kab. Kupang Tahun 2019

Berikut data perolehan Juara yang berhasil kami himpun dari panitia pelaksana o2sn SMA Kabupaten Kupang Tahun 2019 yaitu:

CABOR
KATEGORI

PUTRA/PUTRI
JUARA
ATLETIK
LARI 100 METER (PUTRA)
FRANSISKO GONSAVES (I)
BEKLAN SELAN (II)
ELVINO LANUS (III)
LARI 100 METER (PUTRI)
LIANA TIMULI (I)
AGELVI BOIS (II)
TATRI BOIS (III)
LOMPAT JAUH (PUTRA)
SMA AMARASI (I)
SMA KUTIM (II)
SMA N 1 NEKAMESE (III)
LOMPAT JAUH (PUTRI)
SMA 3 KUTIM (I)
SMA 1 KUTIM (II)
SMA 1 NEKAMESE (III)



Untuk cabang olahraga karate dan pencak silat belum berhasil media ini himpun dari panitia pelaksana. Sedangkan situasi pelaksanaan o2sn tahun 2019 tingkat sma kabupaten kupang berjalan aman dan tertib dan seluruh peserta sangat antusias dalam kegiatan tersebut. (FJ)

Editor: Valentin


Related Posts

No comments:

Post a Comment