Media Berwawasan dan Berbudaya

Monday, 29 April 2019

Penutupan Sea Scout Super Camp, Gerakan Pramuka Saka Bahari Lantamal VII Kupang, Berlangsung Aman dan Tertip

| Monday, 29 April 2019
Kupang-wartaloha.com, Acara penutupan kegiatan perkemahan Sea Scout Super Camp Tingkat NTT, Pramuka Saka Bahari Lantamal VII Kupang, Minggu, 28/04/2019, berlangsung aman dan tertib.

Kegiatan sea scout Super Camp, Pramuka satuan karya Bahari Lantamal VII Kupang, di tutup langsung oleh Kak Soleh Selaku Pamong Saka Bahari. Dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut, Kak Sholeh selaku pembina upacara mengatakan;

" Kegiatan Sea Scout Super Camp yang ke tiga ini, kami selaku Pembina dan pamong saka mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang sudah dilaksanakan kurang lebih empat hari, hingga hari ini dan saya berharap kegiatan ini terus dilakukan di tahun yang akan datang, walaupun banyak kekurangan, akan tetapi banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, serta yang kurang dari kegiatan ini perlu dilakukan evaluasi agar kedepannya dilaksanakan dengan baik. Harapan saya dari kegiatan ini yaitu harus ada urusan anggota pramuka dari NTT ke tingkat dunia."

Pembina dan Panitia 



Acara pembuka kegiatan Sea Scout Super Camp


Peserta acara penutupan

Peserta

Tim Putri SMANSAFAT (PBB)

Acara pembukaan Kegiatan

Peserta

Kegiatan sea scout Super Camp, yang dilaksanakan oleh Satuan karya Bahari berlangsung dari hari kamis, 25-28 April Tahun 2019. Seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, sangat antusias dan mematuhi aturan yang di buat oleh panitia pelaksana. Salah satu panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang berhasil di hubung lewat telpon, mengatakan bahwa;
 "Saya Sangat Senang Karena Walaupun Saya Angkatan Baru di bahari Saya Mampu dan Siap Membuat Kegiatan 3SC itu walaupun Di bantu Kakak" Lainnya.
Saya sangat Senang Karena Kakak" Sudah Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Kami.
Maaf Kalau Ad kesalahan Kami yg membuat kakak Kecewa Dan Sakit Hati insyaallah kegiatan" Berikutnya kami Akan lebih  Giat Lagi", tegasnya.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yaitu:

1. Lomba PBB Tongkat
2. Lomba Lintas laut
3. MEDC
4. STAND UP COMEDY

Tim Putra SMANSAFAT 

Pembacaan hasil perlombaan 

Juara perlombaan

Pembina dan panitia

Peserta lintas laut

Putri SMANSAFAT 

Tim Putra SMANSAFAT 

Lintas laut

Acara pembukaan kegiatan 

Materi kegiatan seperti cara mendayung perahu dan materi kegiatan lainya juga dipaparkan oleh pemateri yang telah di siapkan oleh panitia pelaksana. Sedangkan yang tidak kalah menarik lagi, ada pemilihan King dan queen, dimana setiap gugus depan yang ikut masing-masing mengupload foto king dan Queen secara terpisah di akun twitter saka bahari. King dan queen yang like terbanyak yang menjadi pemenangnya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini, yang berhasil kami input yaitu:
1. SMA N 1 Kupang
2. SMA N 3 Kupang
3. SMA N 4 Kupang
4. SMA N 5 kupang
5. SMA N 9 Kupang
6. SMKN 5 Kupang
7. SMKN  7 kupang
8. SMA N 1 Kutim
9. SMA N 1 Fatuleu
10. SMA N2 sulamu
11. SMA N efata sulamu
12. SMK Lobalain

Berikut perolehan hasil kegiatan sesuai dengan kategori perlombaan yang disiapkan oleh panitia sea scout Super camp, saka bahari Lantamal  VII Kupang Tahun 2019 yaitu:
1. Juara 1 Umum Sman 1 Kupang Putra
2. Juara 2 Umum Sman 5 kupang putra
3. Juara 3 Umum Smkn 1 Lobalain
4. Juara Tim favorit Sman 1 Kupang Putri
5. KING 3SC 2019 Dari Sman 1 kupang
6. QUEEN 3SC 2019 Dari Sman 3



Pelepasan tanda peserta 

Acara penutupan 

Pembina dan Pamong saka Matahari 

Dalam pantauan media ini, kegiatan berjalan lancar dan tidak ada suasana yang menghambat proses kegiatan tersebut, semuanya bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib . (FJ)

Editor: valentin

Related Posts

No comments:

Post a Comment