Media Berwawasan dan Berbudaya

Sunday, 24 February 2019

SMA Negeri 1 Fatuleu, Melaksanakan Simulasi Persiapan UNBK, Tahun 2019

| Sunday, 24 February 2019


Oelmasi-Wartaloha.com, SMA Negeri 1 Fatuleu Melaksanakan Simulasi Persiapan UNBK, Tahun 2019, kegiatan simulasi tahap pertama ini, dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari hari selasa, 5-7 februai, di lap komputer SMA Negeri 1 Fatuleu, Tahun 2019.

Kegiatan simulasi persiapan UNBK berlangsung aman dan tertib, serta di ikuti oleh seluruh siswa kelas XII IPA, XII IPS dan kelas XII BAHASA . Hal itu disampaikan Wakasek Kesiswaan, Aurelius Usa Naing, S.Si, saat memantau kegiatan simulasi hari kedua, di oelmasi, rabu (6/02).

"Kegiatan simulasi ini jadwal simulasi kedua, sekolah kita baru pertama kali, mengikuti yang kedua sedangkan sekolah lain sudah simulasi kedua tahun pelajaran 2019, dan kegiatan ini berjalan lancar dan aman tidak ada kendala dengan sarana seperti komputer maupun laptop".

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia USBN/UNBK, Omi M. Tanaos, S.Pd, saat memantau kegiatan kegiatan simulasi, kepada media ini menegaskan, "peserta yang ikut simulasi berjumlah 214 siswa, jumlah 8 rombel dengan rincian Jurusan IPA 3 kelas, IPS 4 kelas dan Jurusan Bahasa 1 kelas",.

Baca Juga:Seluruh Siswa/i SMA Negeri 1 Fatuleu, Melaksanakan Ujian Praktek, Mapel Seni Budaya

Baca Juga: Kisah: Guru Bermodalkan Lima Ribu Rupiah Perhari, dari Timur Indonesia

Lanjut, Omi Tanaos menjelaskan," Kegiatan simulasi ini dilaksanakan selama tiga hari, dibagi tiga sesi perhari yaitu sesi pertama mulai pukul, (7.30-9.30), kedua (10.00-12.00), ketiga (13.00-15.00), sedangkan mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, tidak ada kendala saat kegiatan simulasi berlangsung selama tiga hari ini "

SMA Negeri 1 Fatuleu merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara, yang sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimulai tahun 2018 hingga tahun 2019.

Peserta Ujian/Simulasi

Peserta Ujian Simulasi

Peserta Ujian Hari kedua

Pengawas Ruang Ujian/Proktor







Related Posts