Media Berwawasan dan Berbudaya


Saturday, 23 February 2019

Seluruh Siswa/i Kelas XII SMA Negeri 1 Fatuleu, Melaksanakan Ujian Praktek Mapel Seni Budaya, Tahun 2019

| Saturday, 23 February 2019


Oelmasi-Wartaloha.com, Seluruh siswa/i kelas XII SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan ujian praktek, mata pelajaran seni budaya, kegiatan dilaksanakan dari hari Jumat, 22 Februari hingga berakhir sabtu, 23 Februari 2019. Puluhan tarian daerah asal Nusa Tenggara Timur, dipentaskan oleh siswa/i SMA Negeri 1 Fatuleu dengan meriah, serta ditonton ratusan siswa/i,  puluhan guru dan pegawai SMA Negeri 1 Fatuleu.

Indahnya tarian yang dipentaskan, membuat penonton terus bertahan dibawah teriknya matahari, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan dan melestarikan budaya, yang dipadukan dalam bentuk tarian tradisioanal khas Nusa Tenggara Timur dan tarian kreasi ala siswa/i siswa SMA Negeri 1 Fatuleu.

"Tujuan kegiatan dimaksud yaitu untuk meningkatkan kreatifitas siswa/i dan melestarikan tarian khas asal Nusa Tenggara Timur,  yang dipadukan dengan tarian asal daerah lain yang juga turut dipentaskan dalam kegiatan ini, sedangkan Tujuan khusus adalah sebagai ujian praktek mata pelajaran seni budaya, yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Fatuleu", tegas Kristin Watoway, S.Ag, Guru mata pelajaran seni budaya, saat hari penutupan ujian pratek, sabtu, 23/02/2019.

Kegiatan ujian praktek mata pelajaran seni budaya, berlangsung aman dan tertip.

Beberapa tarian asal Nusa Tenggara Timur yang dipentaskan  yaitu;

Tarian Nduna,Asal Rote

Tarian Nduna asal Rote, digunakan untuk upacara penyambutan tamu penting, biasa dilakukan secara berkelompok.

Tarian Te,o Renda

Tarian Te,o renda dilakukan secara berpasangan pada masa muda yang menjalin hubungan secara romantis, yang dipentaskan oleh sonny kono dan mitha siswa SMA Negeri 1 Fatuleu

Peserta



Dewan Juri


Peserta

Peserta

Peserta

Peserta

Kepala Sekolah Bersama Dewan Juri

Foto Bersama Dewan Juri









Related Posts

No comments:

Post a Comment