Skip to main content

Profil dan Cita-cita Flafianus Jeadun, S.Pd, Pemilik Wartaloha.com

Selamat membaca saudara/i dimanapun anda berada!,


Bermimpi untuk menjadi wakil rakyat di Parlemen tidak kunjung habis, entah sampai kapan niat dan motivasi ini terwujud. Keinginan saya menjadi anggota legislatif sudah lama semenjak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi hingga sekarang. Hati dan pikiran saya terasa bangkit kembali ketika melihat dan mengamati perkembangan demokrasi di tanah air Indonesia, khususnya di daerah tercinta Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Banyak dukungan agar saya mencalon diri sebagai anggota DPRD pada pesta demokrasi yang akan datang, tepatnya pada pemilu/Pileg Tanggal 17 April Tahun 2019. Akan tetapi saya mempertimbangkan dari sisi finansial menjadi kendala juga, dukungan dari segi keuangan atau modal politik juga sangat perlu dipertimbangkan secara matang-matang. Faktor yang lain juga seperti pengalaman berpolitik praktis masih kurang, hingga saat ini saya belum bergabung ke Partai politik manapun.

Tetapi gejolak hati dan pikiran saya semakin hari terus bertambah, ketika saya melihat dan mendengar  langsung kegelisahan masyarakat Nusa Tenggara Timur berkaitan dengan banyaknya masalah kesenjangan antara rakyat kurang mampu dengan yang kaya, masalah infrastruktur jalan yang hancur total, masalah kesejahteraan guru honorer yang belum ada penyelesaikan yang tepat oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, masalah kesehatan yang berhubungan lansung dengan masyarakat  kurang mampu, masalah lapangan pekerjaan yang semakin hari pengangguran bertambah dan banyak masalah lainya yang tidak sempat saya bahas dalam tulisan ini.

Hati kecil berkata,Kita tidak bisa hanya menonton saja dari masalah tersebut diatas, tetapi perlu aksi dan kerja nyata dilapangan. Menjadi anggota legislatif salah satu dari sekian cara untuk meredam dan mencari solusi terhadap persoalan di masyarakat, tentu lewat kebijakan dan program kerja yang bermitra langsung dengan pemerintah daerah dan bisa membawa perubahan terhadap kehidupan masyarakat. Memang ada cara lain yang bisa kita tempuh untuk membantu saudara/i yang mengalami masalah.

Pertanyaannya, kapan waktunya untuk terjun langsung ke politik praktis?, belum bisa dijawab sekarang, tunggu waktunya...hahaha, Ada pepatah mengatakan "Tong Kosong nyaring bunyinya", saya berpendapat kita jangan terpengaruh dengan pepatah tersebut, suatu saat nanti cita-cita ini pasti akan terwujud ", ketika Tuhan Yang Maha Kuasa menjawab doa saya ini".

Demikianlah curahan hati saya, dibawah ini saya akan memperkenal diri mulai dari latar belakang pendidikan, pekerjaan dan pengalaman berorganisasi,yaitu:

A. Nama/Tempat/Tanggal Lahir

Nama.                           : Flafianus Jeadun, S.Pd
Tempat/tanggal Lahir: Handeng 07 Juni 1985

B. Pendidikan

- Sekolah Dasar Katolik To'e Loha
- SMP Negeri 1 Malang Pacar
- SMA Negeri 1 Ruteng
- Universitas Kristen Artha Wacana Kupang

C. Pekerjaan
- Guru SMA NEGERI 1 Fatuleu
- Penulis/Pemilik Media Online wartaloha.com

D. Pengalaman Organisasi
- Ketua Organisasi Himpunan Mahasiswa Pelajar Macang Pacar  Kupang (HIMPMASPA) Periode 2009/2010

- Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (IMAPEM)     KUPANG Tahun 2009

- Ketua Bidang Organisasi dan pengkaderan Orang Muda Katolik (OMK) ST. Petrus Paulus Oesapa Kupang Tahun 2008

- Salah Satu Penginisiatif pembentukan Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat (Permabar) Kupang Tahun 2009

- Anggota Bidang HMJ Olahraga/FKIP Universitas Kristen Artha Wacana Kupang 

-Pendiri/Ketua Gudep/ Pembina Gugus Depan Gerakan Pramuka SMA N 1 Fatuleu Tahun 2014-2017

- Koordinator Umum Tim sukses tingkat mahasiswa  Partai PPRN Pileg Tahun 2009
salah Satu caleg

- Anggota PERTAMA Olahraga Kempo (PERKEMI)/DOJO SMA N 1 Ruteng Tahun 2003-2005

-Asisten Pelatih Kempo DOJO Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Tahun 2007-2010

-Ketua Bidang Pelatihan dan Pembinaan Cabang Olahraga Kricket Kabupaten Kupang Tahun 2017

- Koordinator Kelurahan Oepura,Tim sukses salah Caleg Partai Golkar Pileg Tahun 2014

Demikian perkenalan saya lewat tulisan ini, semoga menjadi bahan inspirasi dan pertimbangan saudara/i yang sempat membaca profil diatas. Semoga Tuhan menyertai kita semuanya dan suatu saat nanti cita-cita menjadi anggota DPRD akan terwujud.






Flafianus Jeadun, S.Pd


Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…