Skip to main content

Politikus Muda, Melihat Dengan Mata Hati

Pemilu Tahun 2019, merupakan ajang kreasi dan adu gagasan orang muda. Politikus muda mengambil bagian dalam pesta demokrasi yang secara serentak dan pertama kali di laksanakan di indonesia. Pemilu Tahun 2019 dilaksanakan secara bersamaan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif (DPRI, DPD, DPRD).

Hampir seluruh partai yang ikut dalam pesta demokrasi tahun 2019 memiliki calon pontesial atau calon unggulan seperti politisi muda. Dengan tujuan untuk mendulang suara kelompok milenial baik yang sudah pernah mengikuti pemilihan umum pada tahun 2014 maupun kelompok milenial yang baru pertama kali mengikuti pemilu pada tahun 2019. Daya tarik dan dukungan kelompok milenial inilah yang membuat seluruh partai mengusung politisi muda.

Politisi muda harus berperan aktif dalam mengampanyekan visi dan misi partai sehingga bisa menang pada pemilihan anggota legislatif tahun 2019 mendatang. Memang ada keraguan bagi masyarakat PEMILIH terhadap kemampuan dan pengalaman politisi muda. Keraguan tersebut harus bisa di jawab, merupakan hal wajar saja, karena dari segi pengalaman berpolitik banyak juga yang baru belajar di dunia perpolitikan di indonesia. Tuntutan tersebut muncul dari masyakarat itu sendiri.

Kemudian, Apa yang harus di lakukan oleh para politisi supaya bisa mendapatkan suara dari masyarakat?, untuk menjawabnya semestinya politisi muda harus berperan aktif. Tujukan identitas dan kemampuan anda, idealis, gagasan yang sifatnya inovasi, kreatif dan berbudaya. Supaya masayarakat tertarik dan bisa memilih anda pada pemilihan umum nanti.

Perlu di ketahui bahwa pemilu tahun 2019 di ikuti 16 partai nasional dan 4 partai lokal aceh. Sungguh menarik bukan.....!, diantara 16 partai Nasional tersebut,  beberapa diantaranya adalah partai baru yang ikut dalam pesta demokrasi yang di laksanakan 5 tahun sekali. Adapun partai baru yang ikut yaitu: Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI, Partai Garuda dan di ikuti Partai Bulan Bintang dan juga partai lainya.
Partai baru harus berkerja keras pada pemilu tahun 2019, oleh karena itu hampir seluruh partai sudah turun ke masyarakat dalam rangka mensosialisasi visi dan misi partainya.

Politikus Harus melihat dengan Mata Hati

Fungsi Mata untuk melihat berbagai persoalan atau masalah kesenjangan sosial yang ada di lingkungan masyarakat. Bukan hanya masalah sosial saja tetapi masalah infrastruktur seperti jalan raya yang tidak kunjung habis diperbaiki oleh Pemerintah selama ini. Ini menjadi tanggung jawab para caleg muda untuk memperjuangan dan tuntas pada persoalan tersebut, sehingga dengan infrastruktur jalan yang baik dan tidak rusak, akan memperlancar roda perekonomian masyakarat dan arus barang hasil pertanian bisa dipasarkan dengan efesien dan masyarakat memiliki keuntungan secara ekonomis.

Masalah infrastruktur pendidikan seperti gedung sekolah yang rusak parah akan menghambat proses kegiatan belajar mengajar. Masalah tersebut juga harus mendapat perhatian bagi para caleg muda ketika nanti terpilih dan masih banyak masalah yang semestinya diperjuangkan oleh para politisi muda.

Ketika para politisi melihat berbagai persoalan diatas, maka selanjutnya hati dan pikiran para politisi harus mengambil langkah sesegera mungkin. Sehingga persoalan ini tidak hanya lewat janji politik semata tetapi harus diperjungan di rumah parlemen yang terhormat. 

Kesimpulannya, bagi para caleg muda harus bisa memperjuangan segala bentuk aspirasi masyarakat , dengan tujuan untuk mengembalikan citra Para politisi selama ini yang dipandang masih kurang maksimal dalam bekerja dan jangan hanya mengumbar janji hanya tinggal janji. (Fian)


Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…