Media Berwawasan dan Berbudaya

Tuesday, 26 February 2019

Mengubah Energi Negatif, Meraih Puncak

| Tuesday, 26 February 2019


Mengubah Energi Negatif meraih puncak
(Naskah:charisma Panca), dalam buku Natasha, halaman 78-79.

Tulisan ini sangat menarik untuk anda yang membutuhkan energi yang selama ini mungkin kurang semangat dalam meraih mimpi yang anda sudah rencanakan, Tetapi belum dilaksanakan secara baik dan tekun. Semoga bermanfaat ya.

Hampir dan mungkin pasti tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Hanya orang yang bisa melakukan perubahan dalam dirinya yang dapat meraih kesuksesan. Hal itu disebabkan oleh hambatan terbesar dalam meraih kesuksesan itu berasal dari dalam diri kita, yaitu energi negatif atau sikap mental negatif yang ada dalam diri kita, dan tentu juga faktor eksternal yaitu energi negatif yang ada disekitar kita.

Sebut saja namanya ika, seorang wanita yang berhasil mengubah energi negatif yang melingkari perjalan kesuksesannya menjadi energi positif yang membuat ia menjadi pribadi yang tangguh. Kini ia menjadi manajer Food & beverage di sebuah bisnis wahana wisata yang cukup besar dan juga memiliki beberapa usaha kafe.

Pada awalnya, ia adalah seorang karyawan yang dipandang rendah sebelah mata. Kadang, ia menjadi bahan ejekan teman-teman sekerja. Maklum dia mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan dibagian F&B di sebuah hotel besar di jogja merupakan suatu ketidak kesengajaan. Karena semula dia hanya mengantar temannya melamar pekerjaan di hotel tersebut. Tetapi tiba-tiba dia ditawari untuk bekerja karena kemampuannya berbahasa inggris. Hanya bermodalkan bahasa inggris ia bekerja di bidang F&B yang semula bukanlah bidang keahliannya .

Umpatan dan cemoohan ia jadikan sebagai pemicu semangat bekerja. Bahkan ia dianggap tidak bisa dan tidak profesional dalam bekerja, umpatan itu ia jadikan cambuk untuk ia lebih berusaha untuk mencoba hal-hal baru. Ada dorongan semangat dan tekad yang kemudian menjadi sebuah janji dalam dirinya, bahwa ia kan baik dan lebih berhasil dalam kehidupannya.

Hambatan dan tantang dia berhasil taklukan. Energi Negatif menyelimuti pekerjaan mampu ia balikkan menjadi energi positif yang membuat dia kuat. Ia tahan menahan marah, ia tetap berusaha keras untuk mampu menjadi yang terbaik. Yang paling penting atas keberhasilannya tersebut adalah mampu mengalahkan perasaan-perasaan negatif yang ada dalam dirinya. Itulah kunci kesuksesan.
Segala kesuksesan akan menghampiri kita, manakala kita berani menantang hambatan-hambatan yang terkadang membebani pikiran. Serta membuang jauh energi negatif yang sering menghantui alam pikiran kita. Sebagaimana penemuan terbesar dalam ilmu psikologi bahwa hambatan terbesar yang banyak menghambat kesuksesan dan semangat berkarya dalam kehidupan adalah sikap dan mental negatif dalam diri sendiri.

Energi Negatif dalam diri umumnya terfokus pada kebiasaan mudah minder, takut, akan kegagalan, hingga merasa diri belum sempurna dan tidak layak melakukan hal baru yang bersifat inovatif.

Adapun sikap energi negatif yang tertanam terhadap orang lain adalah sikap iri dan dengki atas keberhasilan orang lain, hingga mudah marah dan tidak mau memaafkan kesalahan orang lain. Inilah energi negatif yang menghambat kesuksesan kita. Untuk itulah kita jangan memiliki kebiasaan memendam energi negatif dalam alam pikiran bawah sadar kita. Karena apa yang kita pikirkan akan selalu berbuah atau terungkap dalam tindakan kita. Jadi apabila kita menyimpan energi negatif maka, tindakan kita akan cenderung negatif, Tetapi sebaliknya apabila kita menyimpan energi positif maka yang kita lakukan adalah hal-hal yang positif. Jika kita mampu menghilangkan energi negatif, sudah pasti hidup kita akan berubah dan menjadi lebih baik.

Ilustrasi Gambar

Related Posts