Media Berwawasan dan Berbudaya


Tuesday, 8 January 2019

Seperti Apa Cerita Blogger yang satu ini?, dan Keuntungan Nge-blog Zaman Sekarang

| Tuesday, 8 January 2019
Salam Blogger!

Perkenalkan, Inilah blog yang saya miliki, walau pakai gratisan, tetapi apa boleh buat karena blog ini belum pasang iklan dari google adsense. Memang saya punya blog berbayar namanya wartaloha.com. nge-blog lewat blogspot juga bisa ko..yang penting anda rajin menulis. 

Banyak orang yang belum paham, bahkan belum mengetahui apa yang di maksudkan dengan blogger. Penyebabnya adalah kurangnya literasi,  kurang bergaul dengan orang yang berpengalaman atau memang belum pernah tau tentang dunia blogger. Kalau anda sudah mengetahui ya..bersyukur...

Blogger adalah orang yang menulis atau berkecimpung di blog. Pendapat saya sih..Kalau pendapat kamu seperti apa?, perlu anda ketahui bahwa saya belum terlalu paham tentang apa itu blogger...mohon sarannya, jujur saja baru 4 bulan yang lalu sekitar september tahun 2018 baru saya mengenal, yang namanya blogger. Sekarang saya merasa ketinggalan sekali mengenai dunia yang satu ini.

Coba saja, saya tau dari dulu pasti sekarang blog saya sudah maju dan bisa bermanfaat untuk orang banyak yang sempat mengunjungi blog ini. Aduh kasihan sekali saya ini... Tetapi jangan putus semangat brother and sister berupaya mencari informasi tentang blogger, semakin kenal tentang blogger maka anda akan tertarik menekuni  bidang blogger. Itu kalau memang anda blogger pemula seperti saya.

Kemudian banyak sumber menginformasikan bahwa blogger bisa menghasilkan keuntungan berupa uang dan keuntungan lainya menambah wawasan, kalau anda rajin menulis di blog. 

Apakah anda sudah mengetahui informasi tersebut?, 

Jawabannya adalah ya..Memang benar sekali, blogger bisa menghasilkan omset jutaan rupiah perbulan..kalau penasaran cari kisah inspirasi blogger yang sudah menekuni bidang ini.

Cara Mendapatkan  Keuntungan dari Blog yaitu:

1. Anda harus punya blog pribadi atau sejenisnya;

2. Umur blog sudah berusia 6 bulan lamanya
Kalau menurut pengalaman saya blog tidak harus 6 baru daftar ke GOOGLE adsense, karena blog saya yang satunya baru 3 bulan langsung di setujui dan sudah memasang iklan adsense, walaupun pendapatannya masih kurang dari harapan saya.

3. Tingkatkan tulisan yang menarik dan berkualitas 
Maksudnya kalau tulisan di blog anda bagus, pasti mendatangkan pengunjung yang banyak setiap hari, tentu ini menguntungkan blog anda.

4. Membuat template atau tampilan blog yang mudah SEO
Apa itu SEO, silahkan anda cari sendiri literatur tentang SEO, tetapi menurut pengalaman saya SEO itu maksud google mudah di cari oleh mesin google. Intinya seperti itu kata syahrini...

5. Traffic blog meningkat 
Traffic blog meningkat maksud jumlah pengunjung di blog setiap  harinya meningkat, tancap gas langsung daftar ke GOOGLE adsense pasti di setujui, yang penting sesuai dengan aturan dan kebijakan google adsense. Kebijakan seperti apa, silahkan kunjungi google adsense supaya penjelasan terperinci. Anda harus punya akun email aktif supaya bisa daftar ke adsense.

Kesimpulannya seorang blogger bisa menghasilkan uang dari google adsense asalkan blog nya disetujui. Banyak orang memang mempunyai pengalaman pahit di tolak atau tidak di terima menjadi publisher adsense karena banyak alasan, misalnya blog nya belum cukup banyak artikel dan lain-lain. Tetapi kalau blog disetujui oleh google adsense sangat bersyukur sekali karena pada saat nanti setelah memasang iklan adsense di blog Anda, maka mulai saat itulah sudah bisa menghasilkan uang dari blog anda. Oleh karena itu rawatlah blog anda dengan baik supaya tidak di banned oleh google, itu hak sepenuhnya google.

Akhirnya dapat disimpulkan bahwa dunia blogger bisa mendapatkan keuntungan asal kita tekun menulis dan menjalani pekerjaan sebagai blogger. Bahkan sekarang blogger merupakan mata pencaharian pokok oleh sebagian blogger khususnya di indonesia, saya berpendapat bahwa ini adalah peluang yang harus dimanfaatkan oleh generasi muda di indonesia yang mau menekuni bidang yang satu itu.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa kritik dan sarannya untuk penyempurnaan tulisan ini. Terimakasih sampai jumpa.

Blog Pribadi anak Manggarai 




Related Posts

No comments:

Post a Comment