Selamat datang di wartaloha**Semoga Bermanfaat** Terimakasih Atas Kunjungan Anda** Dengan Membaca Anda Dapat Menguasai Dunia** Senang Berkerjasama dengan Anda**Kontak Redaksi Wartaloha, HP:085239228098, flafianusjeadun188@gmail.com

Friday, 11 January 2019

Mengapa Pentingnya, Merefleksi dan Membenahi Diri, dari Banyaknya Persoalan di Dunia Kerja ?

| Friday, 11 January 2019
Merefleksi dan Membenahi Diri , dari Persoalan di Tempat Kerja 

Pembaca setia yang saya hormati, dalam tulisan yang jauh dari kesempurnaan ini, penulis memilih topik tersebut, merupakan ungkapan dari isi hati saya, dari banyak persoalan hidup, khususnya di tempat kerja. Berawal dari Persoalan yang nanti saya ungkapkan dalam tulisan ini.

Saya ingin mengatakan bahwa refleksi dan membenahi Diri dari Persoalan yang dialami seseorang merupakan langkah yang tepat untuk mencari tahu letak persoalan dan letak kesalahan dari apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari baik di tempat tinggal kita, sekitar lingkungan masyarakat maupun ditempat kerja. 

Tujuan refleksi dan Membenahi Diri adalah untuk merenungkan segala kekurangan dan kesalahan kita dan secara cepat mencari solusi jangka pendek, menengah dan serta jangka panjang, sehingga hidup kita akan lebih baik dan hidup kita akan tercapai sesuai dengan tujuan yang kita harapkan. Kondisi tersebut akan lebih baik ,dibandingkan kita tidak pernah merefleksikan diri dan Selalu mengejar yang kita harapkan tetapi langkah tersebut sebenarnya salah.

Contoh kasus misalnya, ditempat kerja, anda merupakan orang yang selalu super sibuk mengurus kepentingan untuk nasib  banyak orang. Anda selalu berusaha yang terbaik untuk rekan kerja anda, memikirkan apa yang anda lakukan ketika diberikan kepercayaan oleh rekan kerja atau atasan anda di kantor. Berangkat dari situ disetiap kesibukan anda selalu berbenturan dengan kepentingan banyak orang, yang membutuhkan anda. Akan tetapi urusan pribadi pun dilupakan dan terbengkelai. Sangat menyedihkan....bukan?

Kemudian fakta nya lagi, apa yang anda lakukan dengan tujuan baik, belum tentu diterima oleh semua orang di kantor, karena perjuangan dan niat baik tidak  semua dirasakan, mungkin hanya  sebagian orang saja yang merasakannya. Sehingga orang yang tidak merasakan akan berlawanan dengan anda, apalagi berbenturan dengan pimpinan ditempat kerja. Persoalan tersebut akan mengangu karier anda dan menjadi rumit.

Kemudian, apa solusinya dari Persoalan tersebut?, 

Apakah anda tetap pada pendirian?, selalu membantu orang lain dalam setiap persoalan mereka atau sebaliknya, anda segera menarik diri dari beban masalah tersebut. Saya pernah dengar kata orang bijak " urus lah dirimu sendiri sebelum mengurus orang lain", kalimat tersebut mungkin ada benarnya. Karena selama ini anda selalu menjadi orang terdepan, banting tulang, merelakan waktu anda dan segenap tenaga untuk kepentingan semuanya, tetapi anda tidak sadar akan diri anda sendiri. Apa pencapaian dalam hidupmu?, apakah jenjang karier sudah semakin baik. Kalau sekarang anda kepala rumah tangga, apakah kehidupan rumah tangga sudah maju dan tetap harmonis?, banyak pertanyaan yang perlu anda refleksikan. 

Ketika pertanyaan diatas selalu muncul dihati dan pikiran anda, hal ini menandakan bahwa anda sudah melangkah lebih maju dari orang yang membenci, karena perjuangan baik dari apa yang kita lakukan. 

Hidup memang perlu belajar dari kesalahan, karena dengan itu kita akan maju dan mengalami perubahan yang berarti dalam hidup. Kesimpulannya tetap melakukan yang terbaik untuk menolong orang membutuhkan tenaga dan pikiran anda. Kemudian jangan lupa refleksi dan Membenahi Diri dari setiap persoalan sehingga tujuan anda akan tercapai dan Tuhan Yang Maha Esa yang selalu melihat atas semua perbuatan dan tingkah laku anda. Semoga bermanfaat ya....

Logo www.wartaloha.com

Related Posts