Skip to main content

Horeeee.. Bom...Bom...Bunyi Kembang Api, Ini Makna Kembang Api Versi Wartaloha.

Bom...Bom....Bunyi Kembang Api....Horeee, Selamat Tahun baru 2019. Wartaloha.com mengucapkan selamat tahun baru untuk seluruh pengunjung setia di blog ini, terimakasih Atas kepercayaan anda di manapun anda berada, semoga isi tulisan di blog mampu menginspirasi anda dan membuat anda memiliki semangat baru di tahun 2019...Tuhan memberkati.

Mari anda simak, Apa makna kembang api menurut atau versi Wartaloha.com?,  sebelum membahas makna kembangkan api, saya mencoba membuat rangkuman atau jenis-jenis Kegiatan manusia di dunia yang biasa dilakukan detik-detik merayakan tahun yang baru.

Jenis-jenis Kegiatan sebagai berikut:

1. Berdoa

Berdoa merupakan kegiatan sakral yang biasa di lakukan oleh manusia di seluruh dunia yang percaya kepada Sang Pencipta langit dan bumi. Berdoa sesuai dengan kepercayaan merupakan suatu wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Atas anugrahNya dalam memberikan nafas kehidupan bagi seluruh umat manusia.
Sebagai manusia yang memiliki keyakinan dan percaya Kepada Sang Pencipta bahwa Dialah pemilik langit dan bumi. Mohon di simak dengan baik tulisan ini menurut versi penulis. Contoh kegiatan berdoa di rumah ibadah seperti gereja, masjid dan tempat ibadah lainya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan.

2. Berpesta Pora

Berpesta merupakan kegiatan yang biasa di lakukan oleh sebagian besar masayarakat di dunia. Kegiatan ini sebagai bentuk kegembiraan manusia menyambut Tahun yang baru. Banyak hal yang dilakukan saat berpesta untuk menghilangkan rasa duka, kecewa, sakit hati dan berharap di tahun yang baru memiliki semangat dan gairah yang baru.

3. Meditasi

Meditasi menurut versi penulis, merupakan kegiatan merefleksi seluruh karya di tahun yang lama ke tahun yang baru. Dengan bermeditasi dapat mengetahui apa kelebihan dan kekurangan anda, karya-karya yang belum terwujud di tahun sebelumnya sehingga bisa mengapainya di tahun yang baru. Meditasi hampir sama persis dengan berdoa. Kegiatan meditasi bisanya dilakukan secara individu dan berkelompok.

4. Berwisata

Berwisata juga kegiatan bisa dilakukan oleh seluruh manusia di dunia. Contohnya berkunjung di tempat wisata, objek-objek wisata seperti di pantai, menginap di hotel yang mewah dan tempat wisata lainya. Kegiatan memberikan nuasa baru bagi masayarakat yang menjalankan. Banyak manfaat dari kegiatan berwisata dan pastikan anda mencobanya.

5. Membunyikan Kembang api

Kegiatan ini ramai di lakukan oleh manusia seluruh dunia. Makna kegiatan nanti di jelaskan berikutnya.

6. Membunyikan Terompet

Membunyikan Terompet menyambut tahun yang baru. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap detik-detik pergantian tahun.

7. Berpacaran

Ada juga masayarakat merayakan pergantian tahun dengan berpacaran. Berduaan dengan pasangan detik-detik pergantian tahun merupakan momen tersendiri bagi yang melakukannya kegiatan tersebut.

9. Balab Motor di jalanan

Kegiatan yang satu ini juga, biasa dilakukan oleh sekelompok masyarakat baik yang umurnya masih muda maupun yang sudah tua.

10. Berbelanja

Berbelanja adalah hobi atau kegiatan rutin yang biasa dilakukan untuk menyambut tahun yang baru. Tidak sedikit masyarakat yang mengunjungi tempat belanja seperti di Moll, transmat, dan tempat lainya. Kegiatan  ini memberikan nuansa baru bagi masyakarat yang melakukannya.
11. dll.

Makna Kembang Api Versi Wartaloha yaitu:

1. Memberikan semangat baru
2. Memberikan harapan baru
3. Menambah rejeki
4. Menambah keberhasilan
6. Menghilangkan rasa takut, gagal, kecewa, sedih, benci, sakit hati, dengki, munafik, kesombongan, egoisme, acuh tak acuh, keangkuhan dan lain-lain
7. Dengan membunyikan kembang Api ke udara semua rasa dan beban hidup di tahun yang lama semuanya hilang.

Hahaha...jenis kegiatan tersebut diatas, merupakan hasil pengamatan penulis wartaloha yang biasa dilakukan oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur secara khusus dan pada umumnya dilakukan juga oleh manusia di seluruh dunia. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan merupakan kebiasaan masyarakat saat merayakan pergantian tahun. Pertanyaan untuk anda, dari 10 kegiatan diatas manakah yang yang cocok untuk anda?, silahkan memilih itu hak anda...🤣🤣🤣. Tetapi saran penulis pilihlah kegiatan yang bermanfaat yang memiliki nilai tambah untuk anda bisa hidup lebih baik di tahun yang akan datang atau tahun baru. Salam perubahan!!!

Percikan Kembang Api



Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…