Media Berwawasan dan Berbudaya

Monday, 19 November 2018

Cara Bangkitkan, Motivasi dalam bekerja, Dijamin Sukses

| Monday, 19 November 2018
Seseorang pasti ingin berhasil dalam perkerjaan, tetapi tidak sedikit orang yang gagal dalam perkerjaan, pertanyaanya!!, mengapa demikian?.

Banyak faktor yang mempengaruhi terhadap kondisi tersebut. Diantaranya motivasi yang kurang disebabkan karena kejenuhan dalam satu pekerjaan, ingin berpindah pekerjaan, atau mendapat tekanan dari atasan dan faktor lainya yang mempengaruhi seseorang tidak setia dalam menjalani suatu tugas yang dipercayakan kepadanya.
Kemudian apakah anda hanya menyerah begitu saja dan tidak ingin bangun kembali menata pekerjaan sehingga bisa bangkit kembali dan pada akhirnya anda akan sukses. Memang ketika anda ingin berhasil dalam pekerjaan harus berjuang dengan segenap tenaga dan membutuhkan pengorbanan.
Ketika motivasi anda dalam pekerjaan sedang menurun dratis, Maka beberapa solusi yang sekiranya bisa digunakan yaitu;

1. Ingat Tujuan anda

Seseorang dalam pekerjaan harus memiliki tujuan yang jelas. Apa yang lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Misalnya anda bekerja dengan tekun dan rajin sehingga mendapat gaji yang setimpal atau tujuan anda mungkin menjadi orang penting dalam perusahan anda bekerja. Caranya harus fokus pada tujuan tersebut, tetap konsisten dan Jangan terpengaruh dengan teman atau rekan kerja anda.

2. Berpikir Positif dan bersyukur

Apapun jenis pekerjaan anda selalu berpikir positif dalam setiap tindakan dan ucapan. Selalu berbuat yang terbaik untuk perusahan di tempat kerja. Jangan terpengaruh dengan teman yang selalu berpikir negatif dan kalau bisa jauhilah orang yang menghambat tujuan anda.
Selalu besyukur disetiap pekerjaan, apapun yang anda terima. Berdoa kepada pencipta untuk menjaga keseimbangan jasmani dan rohani anda.

3. Beri penghargaan untuk diri sendiri

Cintailah dirimu sendiri, setiap rejeki manfaatkan waktu luang untuk menghibur dirimu. Misalnya mungkin anda senang belanja ke Moll, supermarket, pergi ketempat rekreasi. Untuk menghilangkan kejenuhan dalam pekerjaan, sehingga semangat dan motivasi tetap terjaga dalam melakukan pekerjaan. Jangan memaksa dirimu disaat anda merasa jenuh.

4. Cinta pekerjaan anda

Berusaha untuk setia dalam pekerjaan apapun bentuk pekerjaannya. Bekerjalah dengan setulus hati. Tuhan Akan membalas semua kesetiaan anda. Mungkin dalam bentuk kenaikan gaji atau pangkat/ jabatan dalam perusahaaan bekerja.

5. Jangan pernah takut dan ragu

Lakukanlah pekerjaan dengan serius dan Jangan takut berbuat hal yang baru sepanjang itu baik untuk perusahan. Jangan takut gagal, Apa lagi anda ragu-ragu. Percayalah anda pasti bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Kesimpulannya; motivasi dari diri sendiri untuk bangkit dari kegagalan sangat penting sekali. Apabila anda  berada dalam titik kejenuhan. Kakatanlah "saya pasti bisa bangkit kembali dan berdiri tegak untuk mencapai tujuanKu", kata-kata tersebut selalu di ucapkan untuk menambah kepercayaan diri. Sekian







Related Posts

No comments:

Post a Comment