Media Berwawasan dan Berbudaya


Monday, 29 October 2018

Gugus Depan SMA N 1 Fatuleu, Merayakan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun dengan PERJUSAMI

| Monday, 29 October 2018
Oelamasi, www.wartaloha.com-Gudep SMA N 1 FATULEU Merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Perjusami, Jumat 26-28 Oktober 2018, Tempat Bumi Perkemahan SMA N 1 FATULEU.
Dengan Tema:
" Melalui Perkemahan Kita Menuju Pemuda Yang Kreatif, Inovasi dan Berbudaya". Kegiatan Persami berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jumat 26 Oktober hingga penutupan Minggu 28 Oktober sekaligus merayakan hari Sumpah  Pemuda Ke 90 tahun.
Dalam kegiatan Perjusami di ikuti oleh peserta pramuka aktif SMA N 1 FATULEU berjumlah 70 orang dengan pembina pramuka berjumlah 20 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah selaku Majelis Pembimbing Gudep 0407-0408 SMA NEGERI 1 FATULEU, dalam sambutannya mendukung seluruh rangkaian kegiatan Persami dan terus meningkatkan latihan pramuka di SMA N 1 Fatuleu. Kutipan Kata sambutan Mabigus;

" Saya selaku kepala sekolah mendukung penuh kegiatan ini agar selama kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, saya menghimbau kepada seluruh pembina agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan terencana sehingga adik-adik yang turut ambil bagian mendapatkan manfaat dan hingga nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa" ujar Drs. Ambrosius Pan selaku Mabigus SMA N 1 FATULEU.

Dalam kegiatan turut hadir pula Perwakilan Komite SMA N 1 FATULEU Bapak Tomas. Dalam sambutan mewakili ketua Komite mengatakan;  
"saya mendukung penuh kegiatan Persami selama tiga hari kedepan, kegiatan ini sangat penting sekali untuk melatih dan membina mental, sikap dan perilaku siswa yang ada di sekolah ini, tapi patut saya pertanyakan dari jumlah 800 siswa di sekolah ini, mengapa yang ikut kegiatan Hanya 70an siswa saja. Apalagi kegiatan pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler wajib dilaksanakan disetiap sekolah, sesuai dengan peraturan menteri pendidikan, harapan saya kegiatan di tahun berikutnya harus semua berpartisipasi dalam  kegiatan perkemahan seperti ini".

Materi-materi kegiatan Persami yaitu:

1. Wawasan Bela negara
2. Kebijakan Umum Kegiatan Ekstra kurikuler        SMA NEGERI 1 FATULEU
3. Forum Penegak
4. PBB
5. Lintas alam
6. Pionering
7. Sandi
8. Pemilihan Ketua Ambalan
9. Pelantikan Penegak Bantara
9. Pelantikan Kacu.
9. api unggun

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Persami. Serta pada hari sabtu 27 oktober 2018, terpilih ketua Ambalan SMA N 1 Fatuleu Periode 2018-2019.
Kegiatan ditutup pada hari Minggu 28 Oktober 2019 oleh Wakasek HUMAS Drs. Osias Abolanuha dan sekaligus melantik anggota baru dan penegak bantara Gudep 0407-0408 SMA N 1 Fatuleu. (fj)

Pembina dan Anggota Pramuka SMANSAFAT

PEMBINA PRAMUKA DAN ANGGOTA

SAMBUTAN PENUTUPAN PERJUSAMI

UPACARA ADAT AMBALAN

PENEGAK LAKSANA DAN BANTARA

PEMBACAAN SURAT KEPUTUSAN 

ANGGOTA BARU DI LANTIK

PELANTIKAN KACU

PELANTIKAN BANTARA

PEMILIHAN KETUA AMBALAN


Permainan besar

UPACARA pelantikan


Penjelajahan alam

Related Posts

No comments:

Post a Comment