Skip to main content

Cara Khusus Agar Terpilih Menjadi Anggota DPR tahun 2019

Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memang di dambakan oleh setiap orang yang ingin belajar di dunia politik, khusus di indonesia. Banyak faktor yang mendorong sekian banyak orang di indonesia yang ingin sekali menjadi anggota legislatif. Ada yang ingin kalau nantinya lolos menjadi anggota legislatif, bisa membantu orang yang lemah/orang miskin, bisa menyuarakan aspirasi rakyat di Parlemen, bisa membuat undang-undang untuk kepentingan rakyat dan banyak faktor lainya.

Kiat-kiat tersebut diatas, tentu dianggap oleh sebagaian orang merupakan niat atau motifasi yang sangat baik, kalau digunakan secara baik dan benar.Tetapi faktanya, sekian banyak oknum anggota DPR RI, DPRD serta anggota DPD yang tersandung kasus Korupsi, dalam tulisan ini tidak bisa disebut jumlahnya. Bahkan banyak yang sudah bertahun-tahun tinggal di lapas karena sudah di vonis bersalah telah melakukan tindak pidana Korupsi.

Nah kalau merujuk pada kasus-kasus tersebut diatas, tentu citra anggota legislatif di mata rakyat sanggat buruk, berkaitan kepercayaan rakyat yang sudah dipercayakan kepada oknum anggota DPR tetapi tidak digunakan sesuai tujuan dan Fungsi di Parlemen.

Akan tetapi mari anda berpikir ke depan, apa yang harus anda siapkan untuk sukses dalam pemilihan legislatif mendatang. Seperti yang ada ketahui penetapan calon legislatif sudah ditetapkan oleh KPU pusat maupun KPU daerah. Anda harus mempersiapkan diri. Pemilihan anggota legislatif dilaksanakan setiap tahun sekali sesuai dengan amanat undang-undang di Negara Republik Indonesia. Pemilihan akan segera berlansung pada bulan april tahun 2019 yang akan datang. 

Untuk semua saudara saudari yang ingin terpilih menjadi anggota DPR, DPRD, DPD periode 2019-2023, anda harus memiliki cara khusus agar nantinya terpilih. Cara Khusus yang dimaksudkan adalah trik-trik, srategi serta metode untuk memenangkan hati rakyat.

Berikut ini penulis menawarkan cara khusus  yang dapat digunakan agar terpilih menjadi anggota legislatif, adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Tujuan Anda
    Apa tujuan anda menjadi anggota legislatif?. Tujuan anda sangat menentukan anda terpilih nanti. Tanamkan pada diri anda. Misalnya ketika anda terpilih, akan berjuang menyampaikan aspirasi rakyak di Parlemen, akan membantu orang yang lemah agar hidupnya semakin baik.
Ketika ada tujuan, semangat anda semakin Maju dan pasti berhasil. 

2. Target pemilih
Menghitung jumlah pemilih di wilayah Dapil anda. Target yang pemilih pontesial bisa mendapatkan suara untuk kemenangan anda. Berapa jumlah pemilih di daerah pemilihan anda, untuk mengetahui data sementara jumlah pemilih pada tahun 2019, lansung saja mengunjungi website KPU daerah pemilihan anda. Mulai melakukan pemetaan basis kekuatan yang berpontensi memilih anda nantinya.
Untuk lebih jelas ada beberapa model, tipe atau kategori pemilih yang anda harus mengetahui yaitu:

a. Pemilih rasional
Pemilih rasional yang dimaksudkan dalam tulisan ini adalah rakyat yang berpendidikan. Semakin tinggi pendidikan seseorang maka tingkat kedewasaan dalam menentukan sikap siapa yang dipilihnya nanti, tentu tipe ini mempertimbang hal-hal yang bersifat secara rasional. Misalnya memilih anda karena integritas anda sudah teruji, dari tingkat pendidikan anda juga dilihat oleh pemilih tersebut. Dengan demikian strategi yang anda gunakan harus sesuai dengan tipe pemilih yang satu ini. Salah satu contoh yaitu anda mestinya menawarkan program yang bisa diperjuangankan di parlemen, Tentunya menawarkan program yang masuk akal.

b. Pemilih milenial
Tipe pemilih ini sangat pontesial bisa memilih anda kalau menggunakan pendekatan sesuai dengan perkembangan zaman. Penulis menyebutnya pemilih zaman now. Pemilih ini setiap saat mengunakan media sosial seperti face book, twiter, instagram dan media sosial lainya. Cara yang bagus untuk mendekatkan diri dengan tipe pemilih ini dengan menyebarkan foto profil anda di media sosial. Riwayat pendidikan, pekerjaan, pencapaian dalam berorganisasi.
Dengan begitu, bisa saja cara millenial mengubah cara lama para politisi untuk mengkampanyekan progam mereka ke masyarakat. Karena sepertinya cara generasi millenial yang kekinian lebih mudah ditangkap oleh masyarakat, dari pada hanya dengan berpidato, berteriak dengan janji-janji mereka.

c. Pemilih pemula
Pemilih pemula jangan diremeh, karena setiap tahun jumlah pemilih pemula sangat bertambah. Pada pemilu tahun 2019 mendatang diprediksi tingkat pemilih pemula semakin bertambah. Tentu sebagai calon legislatif anda harus merebut peluang ini. Jangan sia-siakan karena tipe pemilih cendrung memilih siapa saja yang dianggapnya baik dia akan menentukan pilihannya.
d. Pemilih tingkatan kelas menengah kebawah
Pemilih tipe kelas menengah kebawah cendrung memilih caleg yang sesuai dengan kedekatan secara emosial. 

3. Sosialisasi
Waktu terus berjalan, maka tingkatkan partisipasi anda mensosialisasi diri ke masyarakat. Kampanyekan program anda, kalau perlu turun lansung menemui masayarakat. Ada pepatah mengatakan "kalau tidak dikenal maka abang tak di sayang". Bekerja keras itu sangat menentukan anda terpilih atau tidak. 

4. Siap Pendanaan/keuangan
Dari segi keuangan sangat menentukan arah perjuangan anda di dapil. Uang yang dimaksudkan dalam tulisan ini adalah modal yang digunakan saat berkampage di dapil masing-masing. Misalnya biaya saksi, cetak kartu nama, transportasi anda ke dapil, transpor tim sukses dan kebutuhan lainya yang tidak melanggar undang-undang serta tidak melanggar peraturan Komisi Pemilihan umum.

5. Bentuk Tim Sukses
Tim sukses sangat menentukan apakah anda terpilih nanti, hati-hati dalam memilih tim sukses, harus berpenggalam dibidang politik, kalau tidak perjuangan anda akan jadi sia-sia.

Demikian cara khusus diatas. semoga Anda terpilih menjadi anggota legislatif periode 2019-2023, harapan penulis semoga artikel ini bermaanfaat untuk anda yang sudah membacanya.by fian

LEGISLATIF 2019











Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…