Skip to main content

Kak Lusia Adinda Lebu Raya Menutup Kegiatan Perkemahan HUT PRAMUKA KE 57 2018

         Kegiatan perkemahan HUT PRAMUKA KE 57 tahun Tingkat Kawatir Cabang Kupang bertempat di bumi perkemahan SMA NEGERI 2 NEKAMESE desa taloitan kecamatan Nekamese kabupaten Kupang. Kegiatan perkemahan di ikuti dua puluh Gugus depan serta lima saka yaitu saka taruna bumi, saka bayang kara, saka bahari dan saka lainya, kegiatan Perkemahan berlansung mulai tanggal 27 agustus hingga selesai pada tanggal 1 september tahun 2018, setiap gugus depan terdiri sepuluh anggota putri dan sepuluh anggota putra.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan dalam perkemahan tersebut yaitu;
1. Lomba cerdas cermat pramuka
2. Lomba K3 tenda
3. Lomba PBB
4. Lomba masakan tradisional
5. Lomba Tekpram

        Kegiatan pembukaan dilakukan sore hari pada tanggal 27 agustus 2018, kegiatan dibuka dengan prosesi adat ambalan kwatir cabang Kupang yang diwakili oleh kak dela semua peserta turut ambil bagian dalam acara pembukaan, setelah prosesi adat ambalan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia. Kak Aleks lasi, S.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir dilokasi perkemaham;

" Saya selaku ketua panitia HUT PRAMUKA ke 57 tahun menyampaikan selamat datang di bumi perkemahan SMA PERSIAPAN N 2 NEKAMESE, saya berharap dengan segala kekurangan yang kami siapkan di tempat ini sebelumnya kami minta maaf, apabila dalam melaksanakan kegiatan ini kurang lebih 4 hari kedepan ada hal yang menurut kaka kaka semakin merasa terganggu kami mohon maaf, akhirnya selamat melanjutkan perkemahan hingga selesai nanti". Ujar kak aleks selaku ketua panitia

        . Dengan kondisi bumi perkemahan yang siang harinya cuaca sangat panas dan pada malam harinya Cuaca sangat  dingin, tetapi  seluruh peserta sangat antusias dalam melaksanakan seluruh jenis kegiatan, mulai perlombaan PBB hingga lomba teknik kepramukaan pada tanggal 30 agustus, pada sore hari juga peserta dibekali dengan materi Wawasan kebangsaan yang di pandu oleh panitia dan pemateri yang handal dibidangnya. Selain kegiatan tersebut diatas peserta juga ikut ambil bagian dalam kegiatan permainan besar yang dilaksanakan sore harinya.

          Kegiatan penutupan perkemahan dihadiri oleh ketua kwarda gerakan pramuka Nusa Tenggara Timur Kak Lusia Adinda lebu  Raya, kak Yos Pangkur song selaku wakil ketua kwarda NTT serta rombongan lainya, penutupan pada tanggal 31 agustus berlansung sore hari, disambut meriah dengan  tarian khas timor dan tarian parang khas timor Desa taloitan.

        Acara penutupan diawali dengan laporan panitia HUT PRAMUKA, dilanjutkan dengan upacara penutupan oleh kak kwarda NTT .Dalam sambutan Kak Lusia bersemangat dalam memberikan arahan,
"walaupun kaka baru sampai tadi siang dari luar negeri tapi karena kerinduan saya dengan kegiatan ini saya  tetap datang, karena kecintaan saya terhadap perkembangan  gerakan pramuka di nusa tenggara timur, mari kita bersama-sama membangun NTT melalui gerakan PRAMUKA, mengutip kalimat bapak soekarno mengatakan berikan saya sepuluh pemuda maka saya akan merobohkan dunia ini, kita sebagai generasi muda harus bersemangat dan melakukan kegiatan yang positif serta menjauhkan kegiatan yang merusak masa depan adik - adik sekalian, kalian adalah tulang punggung bangsa ini, di pundakmulah Negara ini dititipkan, melalui kegiatan Perkemahan yang inovatif , kreatif semoga adik-adik.mempunyai banyak manfaat dari kegiatan Perkemahan ini" ujar kak Lusia Adinda Lebu Raya.

        Setelah sambutan kak Lusia dilanjutkan acara pembagian piala hasil perlombaan, dalam kegiatan tersebut SMA N 1 Taebemu mendapat Juara umum HUT PRAMUKA KE 57 NEKAMESE tahun 2018, tentu prestasi ini sanggat menggembirakan. Sedangkan Gugus depan lainya seperti SMA.N 1 FATULEU memperoleh juara harapan dua lomba Cerdas cermat pramuka.













Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…