Skip to main content

Upacara HUT RI Ke 73 Tingkat Kecamatan Fatuleu tahun 2018

Upacara peringatan HUT RI Ke 73 tahun berlansung di lapangan SMA N 1 Fatuleu, dihadiri para Muspida, Tokoh Masyarakat, DPRD Kabupaten Kupang, tokoh pemuda, tokoh Agama, lembaga pendidikan SMA, SMP dan SD dan seluruh masyarakat dari tiap desa turut hadir dalam upacara.
     
Seluruh komponen masyarakat turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutan bupati Kupang yang dibacakan oleh Camat Fatuleu Bapak Ruben Loku, SH mengatakan " Kemerdekaan Negara Republik Indonesia bukan didapat dengan cuma-cuma tetapi melalu perjuangan yang sangat panjang, pada kesempatan momen yang bahagia ini juga, saya menyampaikan sambutan terakhir saya sebagai bupati Kupang, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Drs. Korinus masneno dan bapak Viktor Amtiran sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih periode 2018-2022" ujarnya. 

Seluruh masayarakat yang hadir mengikuti upacara dengan penuh Hikmat dan tetap berada dilapangan upacara menahan teriknya matahari dilapangan SMA N 1 Fatuleu.

Selesai upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan paskibraka SMA NEGERI FATULEU.

   
Yang tidak kalah seru setelah upacara selesai di lanjutkan pertandingan partai final bola voli putra antara desa Nauru vs Kelurahan Camplong, dijaga set pertama Desa naunu memimpin pertandingan dengan skor 1:0, namun di set kedua Kelurahan Camplong merubah strategi bermain sehingga kelurahan camplong 1 c menang dengan poin 0:1 dan pada set terakhir desa Nauru A tidak bisa menahan serangan dari Kelurahan Camplong sehingga skor Kemenangan 3:1 untuk kelurahan Camplong 1 c. Sehingga Kelurahan Camplong mendapat Juara I serta Desa Nauru Juara II. 


Untuk pertandingan terakhir Kelurahan Camplong 1 A vs Kelurahan Camplong 1 B, skor telak 3:1 untuk kelurahan Camplong 1 A. 
Untuk sementara seluruh rangkaian acara akan dilanjutkan sore hari dalam upacara penurunan bendera. (fj)

Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…