Selamat datang di wartaloha**Semoga Bermanfaat** Terimakasih Atas Kunjungan Anda** Dengan Membaca Anda Dapat Menguasai Dunia** Senang Berkerjasama dengan Anda**Kontak Redaksi Wartaloha, HP:085239228098, flafianusjeadun188@gmail.com

Monday, 6 August 2018

Anak Belajar Bersosialisasi, Lewat Odong-Odong

| Monday, 6 August 2018
ANAK BELAJAR SOSIALISASI, LEWAT ODONG-ODONG

Pendidikan bukan hanya di dapatkan melalui sekolah formal, tetapi pendidikan juga dapat dilakukan melalui pendidikan diluar sekolah. Masa kanak kakak orang tua harus bisa mengamati perkembangan anak. 

Masa prasekolah anak dimungkinkan untuk bisa bermain sesuai dengan perkembagan geraknya. Anak dibiasakan bermain dalam bentuk permainan sederhana tetapi menyenangkan. Dengan perkembangan dunia yang semakin hari semakin cepat, maka orang tua dituntut bisa memahami kebutuhan anak baik secara jasmani maupun rohani. Kedua komponen ini salinh berkaitan erat dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.
               Naik Odong-odong

Foto ini mengambarkan bertapa bahagianya anak kalaui diberi kesempatan untuk dia bermain. Ini peranan orang tua dalam mendidik anak, disamping anak bermain tetapi anak bisa bersosialisasi dengan teman dan lingkungan disekitarnya.

Dampak Positif dari kegiatan tersebut adalah:

1. Anak dilatih untuk mengendalikan diri, dalam hal mengambil keputusan.

2. Mental anak dilatih untuk bersosialisasi diri

3. Perkembangan motorik akan baik

4. Kecakapan dalam bermain akan lebih baik

5. Kemampuan intelengensi semakin di uji

Dengan demikian, orang tua tidak boleh membatasi anak untuk bermain, yang penting tetap dibawah pengawasan orang tua, untuk menghindari dari cedera ringan.

Related Posts