Skip to main content

Kisah Tentang Penulis Blog wartaloha.com

Saya Flafianus Jeadun atau sering disebut Fian Jeadun, merupakan anak asli manggarai yang lahir di desa terpencil yaitu Desa loha. Nama kampung halamanku loha, di kampung ini saya dibesarkan oleh ayah Agustinus Dola dan ibuku Dominika Dial. 

Sejak kecil orang selalu memanggil aku dengan sebutan Piang. Saya anak ketiga dari enam bersaudara, paling unik dari semua.

Sejak umurku beranjak ke tujuh tahun, tentu ini umur anak sekolah dasar. Saya menggikuti pendidikan dasar di SD Toe Loha, sekolah yang sudah puluhan tahun lamanya hingga sekarang masih tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti biasanya.

Di sekolah saya mulai berlajar bersosialisasi dengan teman sejawat dan akhirnya saya pergi belajar mengeyam pendidikan sekolah menengah pertama di SMP N 1 Macang pacar, disekolah ini talentaku sudah mulai muncul walaupun belum percaya diri, karena dari sekian murid yang sekolah saya yang paling unik. 

Ternyata ke unikan saya tidak di tanggapi positif oleh teman sekolah saya, setiap hari saya di buli, pokoknya macam-macamlah hingga kadang saya marah dan menggurung diri dikelas.

Tetapi setiap saat, saya berpikir kalau malu terus kapan bisa maju dan mandiri, akhirnya saya bangkit dari keterpurukan ini dengan mendapat rangking dikelas saya. Mulai saat itu saya mulai percaya diri dalam melakukan apapun yang penting kegiatan positif. 

Setelah tamat Sekolah Menengah Pertama, saya lanjut ke jenjang pendidikan di SMA N 1 Ruteng, disekolah ini saya mulai mengikuti kegiatan Beladiri kempo, hasilnya sangat bermanfaat bagi perkembangan mental sehingga saya menjadi mandiri dan pemberani. 

Setelah mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas  selesai, saya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di universitas Kristen artha wacana dengan mengambil jurusan FKIP program studi olahraga. Pengalaman beladiri semenjak SMA saya asah terus hingga dikampus saya dipercaya melatih kensi kempo. 

Serta disela kesibukan saya sebagai mahasiswa saya mengisi waktu luang belajar berorganisasi baik di kampus maupun diluar kampus. Saya terus mengasah kemampuan saya dalam berorganisasi, hingga dipercayakan menjadi anggota pengurus HMJ PJKR UKAW tahun 2008, pada tahun 2009 saya dipercayakan Menjadi ketua HIMPUNAN MAHASISWA MACAR, KETUA BIDANG PEGEMBANGAN ORGANISASI IMAPEM Pada tahun 20009, wakil ketua Organisasi mahasiswa Khatolik ST. Petrus Oesapa kota kupang dan menjadi simpatisan organisasi PMKRI Cabang Kupang masih banyak organisasi yang dulu saya ikuti. 

Setelah pendidikan sarjana sudah berakhir, saya lansung melamar kerja  di SMA N 1 Fatuleu, pujian tuhan lamaran saya, diterima kepala sekolah Bapak Drs Tarsisius Barung waktu itu. Dengan status sebagai guru honorer saya menjalani pekerjaan dengan penuh iklas.

Setiap hari saya membaca buku cetak dan baca tulisan-tulisan yang ada di Media online maupun media cetak, saya mulai berpikir bagaiamana caranya supaya saya bisa menulis di media. saya memahami bahwa kemampuan saya dalam menulis opini atau tulisan jenisnya masih kurang. Karena saya tidak pernah menulis dimedia manapun, ini pemikiriran saya pribadi. Tetapi pertanyaan, sampai kapan saya terus seperti ini?

Setiap hari saya berharap Tuhan membuka jalan, supaya ada solusi terhadap masalah tersebut. Pada tahun 2018 akhirnya harapanku untuk menulis diblog terwujud, saya bertemu dengan teman guru yang super dan kreatif pak Del  penulis media online matatimor.com. Kami berdiskusi tentang cara membuat media online di blogger, beliau memberikan motivasi supaya saya bisa media online milik pribadi.

Lebih tepat pada bulan juni 2018, media online wartaloha.com sudah mulai beroperasi layaknya media besar. Dengan Visi: Media Pendidikan BERWAWASAN Cerdas dan berbudaya. Warta artinya memberitakan, mengatakan, bersuara dan menyiarkan, sedang loha adalah nama kampung kelahiranKu. 
Tentu saya berharap suatu saat media wartaloha bisa maju dan menjadi media besar di NUSA TENGGARA TIMUR serta bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkan informasi. Akhirnya saya mengucapkan terimakasih kepada media online matatimor yang selalu mendukung wartaloha.com, Semoga kita selalu berkerjasama. 

Comments

Popular posts from this blog

Pelantikan Pengurus Osis dan Pengurus MPK SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018

Oelmasi-wartaloha. com. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Telah melantik Pengurus Osis periode 2018-2019. Pelantikan berlansung pada hari Senin, 24 September 2018, dilapangan SMA Negeri 1 Fatuleu. 
Upacara pelantikan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 1 Fatuleu, dalam sambutannya, Drs. Ambrosius Pan menyatakan,  "Osis merupakan organisasi yang ada di sekolah ini, sehingga saya berharap badan pengurus Osis yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik secara kronologis dan sinkron dengan semua program yang ada di sekolah dan juga program Osis harus bisa membawa perubahan bagi perkembangan sekolah kita dan ditularkan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pengurus Osis yang lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini terutama berkaitan dengan eksistensi kita di tingkat propinsi", ujar Kepala Sekolah.
Pada kesempatan yang sama juga ketua Osis terpilih Emanuel Yudi…

Apakah Anda Belum Mahir Menjadi Pembina PRAMUKA?, Mungkin Ini solusinnya!

Kurikulum 2013 mewajibkan Kegiatan pramuka diseluruh sekolah di tanah air. Pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Madrasah bahkan sampai Perguruan tinggi, kebijakan tersebut tertuang dalam
Keputusan Presiden RI Nomor 238 Tahun 1961 berbunyi: bahwa Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan Pembaharuan Gerakan Kecanduan Nasional serta bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di topang oleh empat Pilar wawasan Kebangsaan, yaitu
1. Ideologi Pancasila
2. Undang-Udang Dasar 19945
3. Bhineka Tunggal Ika
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dengan asas Pancasila, Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Pendidikan kaum Muda Sebagai kaderisasi Kepemimpinan Masa depan bangsa dan negara.
Untuk memperjelas arah dan eksistensi Gerakan Pramuka di indonesia, maka dibentuk Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyel…

Dinamika Pemilihan Ketua Osis SMA NEGERI 1 FATULEU Tahun 2018, Berlansung Alot, layaknya Pemilihan Umum

Oelmasi, wartaloha.com- SMA Negeri 1 Fatuleu telah memilih Ketua Osis yang baru, Jumat, 14 September tahun 2018, berlansung di Aula SMA NEGERI 1 FATULEU, mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Sejumlah pesertadidik serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, pembina Osis, Pembina Pramuka SMA NEGERI 1 FATULEU turut hadir dalam Rapat Umum Anggota  (RUA), untuk memilih Ketua Osis periode 2018/2019. Dalam Arahan Kepala Sekolah SMA NEGER1 1 FATULEU, Drs. Ambrosius Pan  mengatakan;

"Pesan saya, yang menjadi calon Ketua Osis harus prestasi secara akademik serta memiliki sikap dan prilaku yang baik dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ketua Osis periode 2017/2018, yang telah melaksanakan tugas dengan baik".

OSIS merupakan organisasi tingkat sekolah yang tujuannya mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa, sehingga menjadi siswa yang berkarakter dan mampu berorganisasi dengan baik. 
SMA Negeri 1 Fatuleu, melaksanakan pemil…